Sertijab Pejabat Pimpinan Pratama, Walikota Ingatkan ASN Bekerja Profesional

  • Whatsapp
(RADAR NAULI), Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan, Wawako Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Sekda M Yusuf Batubara foto bersama usai sertijab 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, Jumat (05/03/2021).

SIBOLGA (RADAR)- Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan mengingatkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara profesional, paham akan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan publik.

“ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, pengawas pembangunan dan pemerintahan,” ujar Jamal kepada wartawan usai acara serah terima jabatan enam Pejabat Pimpinan Pratama di Aula Nusantara, Kantor Walikota Sibolga, Jumat (05/03/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Jamal menegaskan pegawai ASN harus mampu melaksanakan kewajibannya, menunjukkan integritas dan keteladanan, menyimpan rahasia jabatan, serta memberikan pelayanan publik dengan maksimal.

“Sebagai bagian dari pemerintahan, ASN tidak pantas memposisikan diri sebagai oposisi. Karena ASN punya cara sendiri memberikan saran dan kritik terhadap kinerja bersama,” tegas Jamal.

Pada kesempatan itu, Jamal juga menyampaikan selamat kepada ke enam pejabat yang baru seraya berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat kerjanya yang baru dan kepada pejabat yang lama disampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang sudah dilakukan selama menjabat.

“Loyalitas, dedikasi, serta kompetensi yang ASN miliki harus terus dikembangkan untuk menghadirkan pelayanan yang baik bagi pemerintah daerah dan juga bagi masyarakat Kota Sibolga,” ujar Jamal.

Adapun ke enam pejabat yang melakukan serah terima jabatan yakni Ichwan Simatupang sebagai Plt Inspektorat menggantikan Yahya Hutabarat yang ditugaskan sebagai pelaksana fungsional umum di Inspektorat. Kemudian Zulikwan Hutabarat sebagai Plt Kepala BKD menggantikan Amarullah Gultom yang ditugaskan sebagai pelaksana fungsional umum di Bappeda.

Selanjutnya, Leonard Harianto Marpaung sebagai Plt Kadis Perpustakaan menggantikan Lysnah Siahaan yang ditugaskan sebagai pelaksana fungsional umum di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kemudian Hendra Darmalius sebagai Plt Kadis PKPLH menggantikan Mauli Badia yang ditugaskan sebagai pelaksana fungsional umum di Kantor Bagian Tapem.

Selanjutnya Yurni Syafnita menjabat sebagai Plt Kadis Perindagkop menggantikan Agung Mariani Barus yang ditugaskan sebagai pelaksana fungsional umum di Dinas Perikanan Ketahanan Pangan. Dan selanjutnya Lilis Suriani sebagai Plt Kadis Dukcapil menggantikan Amarullah Gultom yang sebelumnya juga menjabat Plt Kadis Dukcapil.

Sebelumnya hadir di acara itu, Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Sekda Kota Sibolga Muhammad Yusuf Batubara, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ichwan Simatupang, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yasman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, Asisten Administrasi, Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius dan sejumlah pejabat lainnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *