Satgas TMMD Bangun Kamar Mandi Orang Tua Asuh

  • Whatsapp
(IST/RADAR), Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMDD saat bergotongroyong membangun kamar mandi warga di Nias.

GUNUNG SITOLI (RADAR)- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMDD 110 Kodim 0213/Nias membangun kamar mandi warga di Nias.

Adapun prajurit TNI itu yakni Prada Z Harefa dibantu rekan-rekannya yang dengan sigap membangun kamar mandi di rumah milik Ama Fredi Zega yang tak lain merupakan orang tua asuhnya.

Apalagi membantu orang tua asuh sudah menjadi keharusan bagi personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias. Dalam hal ini, Prada Z Harefa  berinisiatif melapor ke Dansatgas untuk membuatkan kamar mandi Ama Fredi Zega yang memang tidak layak digunakan. Dan, kamar mandi itu pun mulai dibangun, Selasa (9/3/2021).

Ina Fredi Zega mengaku bersyukur, pembangunan kamar mandinya sudah dikerjakan oleh Satgas. Saat ini proses pembuatan pondasi dan akan dikerjakan secepatnya.

“Sebelumya, kamar mandi kami cuma berdinding papan biasa dan sedikit agak jauh ke belakang rumah,” ujar Ina Fredi.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada satgas TMMD yang tinggal di rumahnya tersebut dengan rela dan ikhlas membantu orang tua asuhnya.

“Satgas yang tinggal di rumah saya orangnya baik-baik, ramah dan suka membantu pekerjaan rumah,” katanya.

Ama Fredi Zega menambahkan, Satgas yang tinggal di rumahnya juga sering berbagi tugas membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, menyuci piring, membersihkan pekarangan rumah dan lainnya.

“Mereka ramah dengan kami, juga berperilaku baik dengan anak-anak saya,” ujarnya. (ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *