Pilkada Kota Sibolga, Pasangan JP Dapat Signal Dukungan Partai Gerindra

  • Whatsapp

SIBOLGA (RADAR)- Suhu politik di Kota Sibolga terus berkembang dinamis dan tak pernah surut sekalipun pandemi corona virus disease (Covid-19) belum berakhir. 

Sekalipun KPU melakukan penundaan tahapan dan proses pemilihan kepala daerah serentak 2020, namun semangat pasangan bakal calon (balon) Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing terus bergerak mencari simpati dan dukungan masyarakat maupun dari partai politik.

Bahkan pasangan yang akrab disebut JP itu semakin melangkah pasti mengikuti hajatan 5 tahunan itu dengan banyaknya dukungan dari lembaga, organisasi, komunitas masyarakat dan kalangan generasi muda atau kerap disebut kalangan millenial.

Tak hanya itu, pasangan yang mengusung visi dan misi mewujdukan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur ini diam-diam sudah mendapatkan “signal atau lampu hijau” dari Partai Gerindra di Pilkada Kota Sibolga mendatang. Sinyalemen dukungan itu disebut-sebut sudah ada sejak bulan April 2020 yang lalu dan sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Apalagi saat pasangan JP menggelar aksi sosial berbagi bantuan kepada 20.000 kepala keluarga (KK) masyarakat beberapa waktu lalu, logo Partai Gerindra pun bertengger di baliho dan spanduk pasangan tersebut.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sibolga Kelvin Kegin Hasibuan ketika dihubungi wartawan, tidak menampik informasi tersebut. “Hanya saja, kami belum bisa memberikan penjelasan secara resmi. Karena sampai saat ini, kami belum menerima surat yang asli dan resmi dari DPP Partai Gerindra, maupun DPD Partai Gerindra Sumut terkait hal tersebut,” kata Kelvin kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Kelvin yang saat itu didampingi bendahara DPC Partai Gerindra Sibolga Makmur Pakpahan menjelaskan, pihaknya juga belum mengetahui kapan surat mengenai dukungan untuk bakal calon kepala daerah dari DPP maupun dari DPD Partai Gerindra tersebut akan turun ke Sibolga.

“Begitupun, informasi yang kami dapat menyebutkan kalau Partai Gerindra telah mengarahkan dukungan kepada pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing menuju Pilkada Sibolga 2020,” ungkapnya seraya membernarkan kalau mereka masih menerima surat rekomendasi dalam bentuk pdf.

Menurutnya, bila Partai Gerindra nantinya mendukung pasangan JP di Pilkada Sibolga 2020, pasangan JP juga harus mencari dukungan dari partai politik lain untuk berkolaborasi dengan Partai Gerindra.

“Karena Partai Gerindra hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kota Sibolga. Tentunya harus berkolaborasi dengan partai politik yang lain untuk bisa mengantarkan pasangan ini ke KPU Kota Sibolga,” kata Kelvin. 

Sementara, surat rekomendasi DPP Partai Gerindra tertanggal 5 Maret 2020 dalam bentuk pdf dengan nomor 03-721/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 yang ditujukan kepada DPC Partai Gerindra Kota Sibolga itu berisikan hal Rekomendasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Sibolga Periode 2020-2025.

Salah satu poin dalam surat rekom yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H Ahmad Muzani itu menyebutkan, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan pasangan Jamal-Pantas untuk bertarung di Pilkada Kota Sibolga Tahun 2020.

Tak hanya itu, surat yang ditembuskan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota daerah pemilihan Kota Sibolga itu juga menginstruksikan agar DPC Partai Gerindra Kota Sibolga berkoordinasi dengan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dalam hal persiapan pencalonan. 

Kemudian, DPC Partai Gerindra Kota Sibolga juga diinstruksikan untuk mengamankan dan memenangkan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada serta melibatkan seluruh stakeholder Partai Gerindra di daerah pemilihan Kota Sibolga. (red)

(IST/RADAR NAULI) Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Sibolga saat memberikan keterangan terkait dukungan Partai Gerindra di Pilkada Kota Sibolga, Rabu (27/5/2020).
Surat Rekomendasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *