Perindah Kota Sibolga, 500 Bibit Bunga Tabebuya Akan Ditanam

  • Whatsapp
(IST/RADAR), Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan saat menerima secara simbolis bibit bunga tabebuya dari pengusaha Yenny Hutasoit, Senin (12/04/2021) pagi di Kantor Walikota Sibolga.

SIBOLGA (RADAR)- Guna memperindah serta menambah keasrian Kota Sibolga, Pemerintah Kota Sibolga akan menanam sebanyak lima ratus bibit bunga tabebuya di Kota Sibolga.

“Saat ini, ada sebanyak 500 bibit bunga tabebuya asal Brazil (sejenis bunga Sakura Jepang) yang kita terima dari pengusaha Kota Sibolga Yenny Hutasoit yang dikenal sebagai pemilik Yenny Sopo Holong,” kata Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan sebelum berangkat untuk melakukan ziarah menuju Barus, Senin (12/04/2021) pagi di Kantor Walikota Sibolga.

Hadir saat itu, Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Plt Kepala Dinas PKPLH Hendra Darmalius dan lainnya.

Menurut Jamal, dalam waktu dekat bibit bunga tabebuya itu akan dilakukan penanamannya, baik di kawasan perkantoran, kawasan lapangan Simaremare dan juga kawasan rumah-rumah ibadah yang ada di Sibolga.

“Selain dari 500 bibit bunga yang disumbangkan ini, beliau (Yenni Hutasoit, red) juga bersedia memberikan jika sewaktu-waktu kita memerlukannya, untuk ditanam lagi di sejumlah lokasi yang belum mendapatkannya,” kata Jamal.

Jamal berharap, jika nantinya dilakukan penanaman bibit bunga tabebuya itu, seluruh stakeholders baik dinas yang menangani pertamanan, warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara tumbuhnya bunga tersebut.

“Jangan pula begitu sudah ditanam, bibitnya dirusak atau diambil oleh oknum atau pihak tidak bertanggungjawab. Mari kita jaga dan rawat bersama, sehingga dalam dua tahun ke depan kita bisa menikmati keindahan bunga tabebuya itu di Sibolga,” tandasnya seraya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Yenny Hutaosit dan keluarga yang sudah memberikan bibit bunga tabebuya tersebut.

Sementara, Yenny Hutasoit kepada wartawan mengatakan, pemberian 500 bibit bunga tabebuya itu murni sebagai sambangsihnya sebagai salah satu pengusaha di Kota Sibolga untuk keindahan Kota Sibolga.

“Mungkin ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada Kota Sibolga, dengan harapan kota ini terlihat indah dan asri,” ujarnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *