Menuju Pilkada Sibolga, PD Terbitkan SK Model B.1-KWK ke Jamal-Pantas

  • Whatsapp
(

SIBOLGA (RADAR)- Pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing atau disingkat (Jamal-Pantas/JP), menerima surat keputusan (SK) model B.1-KWK dari DPP Partai Demokrat (PD), di Jakarta, Sabtu (22/8/2020) lalu.

Surat keputusan model B.1-KWK bernomor 24/SK/DPP.PD/VI/2020, tertanggal 22 Juni 2020, tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga itu diteken Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya, serta distempel basah dan diberi materai tempel Rp.6000.

Dengan SK model B.1-KWK tersebut, PD resmi mengusung pasangan Jamal-Pantas sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga pada Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Isinya, dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, dan berdasarkan usulan DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, DPP Partai Demokrat memberikan persetujuan kepada pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga.

Berdasarkan PKPU nomor 1/2020, atas perubahan kedua atas PKPU nomor 3/2017, Pasal 43 Huruf a, bahwa keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat tentang persetujuan bakal pasangan calon menggunakan formulir model B.1-KWK parpol.

Merujuk pada PKPU tersebut, SK model B.1-KWK partai digunakan oleh pasangan bakal calon wali kota dan wali kota sebagai syarat pendaftaran di KPU setempat. (mik).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *