Menteri KP Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Sibolga-Tapteng

  • Whatsapp
(IST/RADAR NAULI), Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani foto bersama Menteri KP usai pertemuan, Senin (22/03/2021) di Jakarta.

(JAKARTA-RADAR)- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono dalam waktu dekat dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu diketahui saat Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berkunjung ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Senin (22/03/2021).

Turut dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik, Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Willy Saputra Silitonga, anggota DPRD Sibolga Obbi Hutagaol dan Andika Pribadi Waruwu, serta Asisten Administrasi, Pembangunan dan Umum Kota Sibolga Hendra Darmalius.

Dalam pertemuan itu, Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berkesempatan memaparkan potensi keindahan laut kedua daerah itu serta potensi perikanan yang dimilikinya.

Tak hanya itu, kedua kepala daerah yang masih bertetangga itu juga meminta kepada Menteri KKP RI untuk dapat membantu percepatan pembangunan kelautan dan perikanan di Sibolga dan Tapteng.

“Salah satunya yakni dengan melakukan pengkajian ulang tentang perizinan kapal yang masih menjadi masalah hingga saat ini. Harapan kami, proses perizinan agar lebih cepat dan mudah sehingga para nelayan di Sibolga dan Tapteng tidak terkendala dalam melaut,” tegas mereka.

Pada kesempatan itu, kedua kepala daerah itu juga mengundang Menteri KP RI untuk dapat berkunjung ke Sibolga dan Tapteng.

“Alhamdulillah, pak Menteri KP RI merespon dengan baik. Bahkan sudah meminta kepada protokoler Kementerian Kelautan Perikanan untuk menjadwalkan kunjungan itu,” tandasnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono juga meminta dan berharap kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk semakin mengembangkan budidaya perikanan.

“Dengan dilakukannya budidaya perikanan tentunya membuat kita tidak ketergantungan dari hasil laut,” ujarnya seraya menambahkan bahwa dia mendukung seluruh program kerja Walikota Sibolga dan Bupati Tapteng, apalagi menyangkut soal kesejahteraan nelayan.

Selain itu, Sakti Wahyu Trenggono juga berharap agar program asuransi nelayan semakin dikembangkan. “Karena ini sangat efektif dan bermanfaat bagi nelayan untuk jaminan keselamatan jiwa dan kesehatan para nelayan dalam melakukan penangkapan ikan di laut,” tandas Wahyu. (ril/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *