Lima Pejabat Eselon II dan III Pemko Sibolga Sertijab

  • Whatsapp
(IST/RADAR NAULI), Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing saat menyerahkan petikan putusan Walikota Sibolga di acara sertijab pejabat Pemko Sibolga, Senin (22/03/2021)

SIBOLGA (RADAR)- Sebanyak lima pejabat Eselon II dan III melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Senin (22/03/2021). Acara sertijab itu dipimpin Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing.

Hadir di acara itu, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Staf Ahli Bid. Eko, Keuangan dan Pembangunan Ichwan Simatupang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Plt Kepala BKD Zul Ikhwan Hutabarat dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Adapun mereka yang sertijab dari pejabat eselon II yakni Masnot sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga menggantikan Singkat Sijabat.

Kemudian untuk pejabat eselon III yakni Mual Rianto Tamba sebagai Plt Camat Sibolga Utara menggantikan Maslan Ida Rumapea, Santi Panggabean sebagai Plt Camat Sibolga Kota menggantikan Mardi Tanjung.

Selanjutnya Dholy Ritonga sebagai Plt Camat Sibolga Sambas menggantikan Syamsir Alamsyah Situmeang dan Gomgom Parulian Hutagalung sebagai Plt Camat Sibolga Selatan menggantikan Sahban Tambunan.

Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing dalam arahannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa.

“Ini dilakukan guna penyegaran pada posisi sebelumnya. Diharapkan membuahkan kinerja yang maksimal ke depannya sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Sibolga menjadikan Kota Sibolga sebagai Kota Sehat, Pintar dan Makmur,” ujarnya.

Pantas juga berharap para pejabat yang telah dilantik untuk dapat bekerja lebih maksimal dan menyesuaikan pada posisi yang baru.

“Kami harapkan kepada pejabat yang baru dilantik dapat bertugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Saya juga berharap, agar pejabat yang baru dilantik jangan menjadi super man (yang bekerja sendiri, red), namun jadilah super tim yang bekerja bersama dan sama-sama bekerja,” imbuhnya seraya menyampaikan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi pejabat lama.

Dia menegaskan amanah yang diterima harus disesuaikan dengan sinergi guna kemajuan pembangunan. “Harus saling dapat bersinergi untuk pembangunan Kota Sibolga kedepannya,” tandasnya.

Adapun serah terima jabatan itu sesuai dengan petikan keputusan Walikota Sibolga masing-masing nomor 880/073/Tahun 2021 dan nomor 880/074/Tahun 2021. (red/ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *