Jamal-Pantas Sambut Baik Pilkada 9 Desember 2020

  • Whatsapp
(IST/RADAR NAULI), Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu di Sibolga.

SIBOLGA (RADAR)- Pasangan bakal calon Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga periode 2020-2025 H Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP) mengaku siap kapan pun Pilkada dilaksanakan.

Balon Wawako Sibolga Pantas Lumbantobing kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyambut baik disetujuinya usulan dari pemerintah untuk pilkada serentak digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya itu bukan pengunduran, namun opsi dari pemerintah diterima oleh DPR RI dan KPU terkait Pilkada serentak menjadi tanggal 9 Desember 2020 akibat wabah Covid-19. Kami sebagai bacalon kepala daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah, KPU serta Legislaltif atas kesepakatan itu,” ujarnya.

Menurut Pantas, pasangan JP sangat berharap agar KPUD menyesuaikan tahapan-tahapan terkait kesepakatan tersebut, termasuk menjelaskan hal itu kepada para balon Walikota Sibolga.

“Ini harus segera dilakukan pemberitahuan atau sosialisasi kepada pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yang akan ikut dalam kontestasi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, perubahan jadwal pelaksanaan Pilkada serentak itu menjadi tanggal 9 Desember tidak masalah untung atau rugi bagi pasangan JP yang tetap siap dan komit melaksanakan apa yang ditetapkan pemerintah dan pihak terkait lainnya.

“Kita menunggu keputusan dari pemerintah dan KPU, kalau pemerintah sudah memastikan, maka kita menyiapkan program untuk mendukung pelaksanaan Pemilukada ini,” tegasnya.

Menurutnya, kemungkinan akan ada modifikasi kampanye oleh KPU Pusat terkait Covid-19, salah satunya dengan penambahan TPS.

“Kita tunggu saja apa keputusan KPU. Apapun yang ditetapkan KPU dan pemerintah, kami akan ikuti dan pasangan JP sudah siap akan hal itu termasuk menyiapkan strategi untuk menyikapinya,” tandasnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *