Jaga Kekompakan dan Sinergitas, Danrem 023/KS Kunjungi Walikota Sibolga

  • Whatsapp
(IST /RADAR NAULI), Walikota Sibolga HM Syarfi Hutaruk dan Sekda M Yusuf Batubara saat mangulosi Danrem 023/KS Kolonel Febriel Buyung Sikumbang di Kantor Walikota Sibolga, Senin (3/8/2020).

SIBOLGA (RADAR)- Sebulan setelah dilantik, Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Febriel Buyung Sikumbang berkunjung ke kantor Walikota Sibolga, Senin (3/8/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) Letkol (Inf) Dadang Alex, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara.

Menurut Danrem 023/KS Kolonel Febriel, kunjungan itu dalam rangka menjaga kekompakan dan sinergitas antara Korem 023/KS dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga. “Selain untuk melakukan silaturahmi juga untuk memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru Danrem 023/KS,” katanya usai melakukan kunjungan.

Dia mengatakan, silaturahmi dan perkenalan diri sebagai pejabat baru Danrem 023/KS itu adalah untuk mengetahui tentang kondisi wilayah teritorial yang masuk Korem 023/KS. “Sehingga dalam melaksanakan tugas kedepan bisa saling koordinasi dan komunikasi. Terutama dalam membantu keamanan di wilayah Kota Sibolga,” tukasnya.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutaruk sangat menyambut baik dan penuh keakraban atas kedatangan orang nomor satu Korem 023/KS itu. “Kami berharap sinergi antara Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dengan TNI khususnya Korem 023/KS akan semakin baik,” kata Syarfi.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga memberikan cindera mata berupa ulos (kain adat Batak) sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Danrem 023/KS itu ke kantor Wali Kota Sibolga.

Sekedar informasi, sebelumnya Febriel juga telah mengunjungi beberapa daerah yang menjadi teritorial Korem 023/KS diantaranya Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Padangsidempuan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *