Bulan Ramadhan, Pasangan Assed Gelar Khitanan Massal

  • Whatsapp
Pasangan Assed saat menyaksikan proses khitanan gratis bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu di Sibolga

SIBOLGA (RN)– Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga H Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan (ASSED) menggelar kegiatan sosial berupa khitanan/sunatan massal kepada puluhan anak-anak dari keluarga kurang mampu, Jumat (8/5) lalu di Center pemenangan Assed di Jalan R Suprapto Sibolga.

Sulah menegaskan, bahwa kegiatan khitanan massal dan kegiatan sosial lainnya bukanlah baru pertama kali dilakukannya. “Secara pribadi atau keluarga, ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Karena khitanan ini merupakan sesuatu yang difitrahkan kepada manusia, sebagaimana telah di syariatkan kepada umat terdahulu untuk mensucikan diri dari nazis,” beber Sulhan.

Selain untuk membantu bagi warga yang kurang mampu, sambung Sulhan, kegiatan khitanan dilakukan juga karena anak-anak sekolah tengah menjalani libur panjang, sehingga tidak mengganggu proses belajar. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu dan beramanfaat bagi yang membutuhkan. Apa lagi saat ini ekonomi masyarakat melemah akibat dampak virus corona (covid-19). Kita berdoakan semoga di tahun ini ketaqwaaan, rezeki dan aktivitas untuk berbuat kebaikan kita semakin meningkat,” harapnya seraya menambahkan bulan suci Ramadhan memiliki banyak keutamaan.

Pada kesempatan itu, Sulhan menyampaikan bahwa selain melaksanakan kegiatan khithanan massal pada bulan suci Ramadhan 1441 H pihaknya juga hampir setiap hari saat menjelang jam berbuka puasa membagikan takjil kepada masyarakat Kota Sibolga. “Ini juga salah satu kegiatan sosial kita untuk berbagai kepada warga Kota Sibolga,” tegasnya.

Senada itu,  Edward Siahaan mengatakan apa yang mereka lakukan tak lain adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan ekonomi saat ini. “Memang belum banyak yang dapat kita berikan. Jangan dinilai dari besar kecilnya, namun semua itu kami lakukan dengan iklas, dan kami akan terus membantu semampu dan sebisa kami,” katanya.

Edward juga mengimbau masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah tentang physical distancing dan kebijakan work from home (bekerja dari rumah) dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. “Mendukung program pembatasan aktivitas sosial bukan berarti menutup mata hati kami terhadap kemanusiaan. Apalagi saat ini memang semua orang sedang dalam kondisi prihatin,” tandasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *