14 Pelaku UMKM Sibolga Terima Bantuan CSR

  • Whatsapp
IST/RADAR NAULI, Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, MM saat menyerahkan gerobak sorong secara simbolis kepada pelaku UMKM bidang kuliner, Selasa (23/06/2020).

SIBOLGA (RADAR)- Empat belas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Kota Sibolga menerima bantuan peralatan industri dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut Cabang Sibolga Tahun 2019 melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga, Selasa (23/6).

Hadir di acara itu Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang SPi, anggota DPRD Sibolga Rivorman Saleh Manalu dan Herman Sony Saragih, Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibolga Muhammad Fadhil Tanjung, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Josua Hutapea, Asisten Administrasi, Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, Kadis Perindag Agung Mariani Barus, Kadis Penanaman Modal dan PPT Resdi Dorlince Sianturi, para camat dan lurah se Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, bantuan CSR dari PT Bank Sumut itu merupakan bagian dari perjuangan Pemko Sibolga agar kontribusi yang diberikan kepada daerah dikembalikan kepada daerah.

“Dan hari ini diserahkan kepada masyarakat pelaku UMKM bidang kuliner berupa gerobak sorong untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” kata Syarfi.

Syarfi berharap, para pelaku UMKM bidang kuliner penerima bantuan agar menjaga, merawat serta memanfaatkan bantuan gerobak sorong tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha.

“Kami juga berharap kepada Pimpinan Cabang Bank Sumut agar kiranya dalam waktu dekat dapat kembali menyalurkan CSR nya dan jumlahnya pun sebisa mungkin ditambah lagi,” harap Syarfi.

Selain itu, lanjutnya, para pelaku UMKM bidang kuliner juga untuk tetap menjaga kualitas dan kebersihan makanan atau minuman yang dijual, dan kedepannya kalau usaha sudah lancar bisa menyisihkan sedikit keuntungan untuk menabung di Bank Sumut Sibolga. “Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut yang telah menyalurkan CSR nya kepada pelaku UMKM di Kota Sibolga,” tandasnya.

Sebelumnya, Kadis Perindag Agung Mariani Barus melaporkan, penyerahan bantuan CSR itu merupakan tindaklanjut dari permohonan pedagang kaki lima yang belum perneh menerima bantuan gerobak dagangan ke Dinas Perindag Kota Sibolga.

“Sehingga kita mengajukan proposal permohonan bantuan pengadaan gerobak sorong stainless ke leading sektor program CSR Bank Sumut Sibolga sebanyak 14 unit,” terang Agung.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama Bank Sumut Sibolga juga telah melakukan verifikasi ke alamat masing-masing pedagang kaki lima sebagai pemohon bantuan gerobak sorong.

“Dan tanggal 29 Mei 2020 lalu panitia pelaksana program CSR Bank Sumut pada Disperindag bersama Bank Sumut Sibolga melakukan pemeriksaan dan penilaian atas hasil pelaksanaan pekerjaan pembuatan gerobak sorong, hingga akhirnya diserahkan kepada 14 pedagang penerima manfaat,” katanya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *