FIFGROUP, Ajak Mahasiswa Indonesia Berkompetisi Menulis

  • Whatsapp
(IST/RADAR NAULI), Charles DW Simaremare, Zuriaty dan Yulian Warman (kiri ke kanan) berbincang-bincang pada acara FIFGROUP Webinar yang bertema “The Real Key To Agile Success” yang dipandu Ayu Sitoresmi.

JAKARTA (RADAR)- Guna menggali talenta dan bakat menulis generasi muda, Federal International Finance (FIF Group) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menggelar kompetisi menulis untuk para mahasiswa.

Human Capital, GS, and Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati dalam press release nya mengatakan, kompetisi itu digelar bagi mahasiswa aktif yang memiliki hobi menulis dan berkesempatan melatih kemampuan menulis dengan mengikuti FIFGROUP Writing Competition. “Tema kompetisi tersebut yakni, 31 Tahun FIFGROUP Maju Bersama Anda dengan sub tema terkait dengan kegiatan Corporate Social Responsibility dan Line of Business FIFGROUP,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, peserta dapat memilih judul sesuai dengan sub tema yang ditentukan dan pengalaman yang pernah dirasakan oleh peserta dan periode submission dimulai dari tanggal 25 Juni sampai 25 Juli 2020 dan periode penjurian dimulai tanggal 26 Juli sampai 30 Juli 2020. “Pengumuman para pemenang akan disampaikan melalui media sosial dengan akun resmi FIFGROUP yaitu FIFClub dan FIFGROUPCareer,” jelasnya.

Esther berharap, kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam menambah wawasan, pengalaman dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya. “Para pemenang FIFGROUP Writing Competition akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan berupa Kamera Fujifilm X-45 series, Samsung Halaxy Smartwatch, Fossil Sportwatch Gen 4, dan Mi-Band bagi pemenang harapan 1, 2 dan 3 selain mendapatkan hadiah para pemenang juga akan mendapatkan sertifikat,” jelasnya seraya menambahkan kompetisi ini untuk seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

151 Mahasiswa Ikuti Webinar FIFGROUP

Selain menggelar kompetisi menulis, FIFGROUP juga melaksanakan webinar yang diikuti sekitar 115 mahasiswa aktif, yang juga mendapatkan e-certificate yang ditandatangani Direksi FIFGROUP selain mendapatkan pengetahuan dari narasumber.

Kegiatan itu sendiri digelar melalui aplikasi virtual, Rabu (24/6) kemarin bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan. Adapun pembicara dalam webinar itu yakni Chief Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP Yulian Warman dengan materi Creative Writing In The Digital Era. Kemudian Recruitment, Talent and Reward Management Department FIFGORUP Zuriaty dengan materi How To Develop An Ideal Candidate & Being Agile at Work dan pembicara terakhir yakni Sub Department Head Corporate Communication FIFGROUP Charles Simaremare dengan materi Public Speaking “Ease Your Nervousness”.

Chief Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman mengatakan, hadir di tengah generasi muda pihaknya ingin dapat berbagi ilmu dan pengetahuan terkait dengan dunia komunikasi, karena itulah hadir kompetisi menulis. “Untuk memulainya, kami melakukan webinar sekaligus melakukan kick off Writing Competition for University. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan insight dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait dengan gambaran dunia kerja,” katanya.

Sekedar informasi, PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk, anak perusahaan PT Astra International Tbk. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *