Atasi Dampak Covid-19, 500 Kacab Astra Financial Dibekali

  • Whatsapp
(IST/RADAR NAULI), Pimpinan Astra Financial dan pembicara pada webinar yang diikuti 500 Kepala Cabang Astra di seluruh Indonesia.

JAKARTA (RADAR) Astra Financial menggelar Webinar yang ditujukan bagi seluruh pimpinan cabang, PIC Komunikasi, PIC Corporate Social Responsibility (CSR) dan Security Astra Financial, supaya siap menghadapi masa transisi di tengah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Webinar yang berlangsung pada hari Kamis (13/8/2020) lalu itu mengangkat tema “How to Handle Crisis Situation As A Spokesperson Astra Financial”. Acara itu sendiri dihadiri, Chief of Astra Financial Adi Sepiarso dan dibuka dengan welcoming speech oleh Margono Tanuwijaya selaku Group Executive Committe and CEO FIFGROUP.

Bacaan Lainnya

Margono dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara Webinar ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Astra Financial dengan peserta dari Sabang sampai Merauke sebagai suntikan vitamin pengetahuan.

“Saat ini, kita sangat perlu disiplin lebih dari biasanya, bekerja lebih dari normal atau kerja ekstra dan berjuang dengan semangat sinergis serta menumbuhkan sense of crisis. Ini semua bisa diwujudkan dengan semangat strong collaboration. Kita harus mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh perusahaan dan pemerintah,” ujar Margono melalui siaran persnya.

Pembicara dalam Webinar ini adalah Riza Deliansyah sebagai Chief of Corporate Affairs PT Astra International, kemudian Maria Y. Benyamin sebagai Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia serta Yulian Warman sebagai Chief of Corporate Communication and CSR FIFGROUP dan GFC Leader Communication and CSR Astra Financial.

Riza sebagi keynote speaker memberikan sharing materi tentang “Kebijakan Corporate Affairs Astra International Selama Pandemi” yang membahas mengenai program andalan Astra dalam hal Communication, CSR and Security.

Riza Deliansyah menjelaskan strategi umum yang bisa diterapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di bidang Environment Social Responsibility, Corporate Communication dan Security, yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan dan kewajiban regulasi lingkungan, menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, binaan, dan stakeholder terkait, komunikasi yang baik dengan konten informatif, edukasi, dan motivasi serta mengoptimalkan pengamanan dan keamanan instalasi Astra Finansial.

Selain itu, kata Riza Deliansyah, aktif menginformasikan kontribusi Astra dalam memerangi Covid-19 juga penting untuk menjaga citra dan reputasi perusahaan.

Kemudian, Maria membawakan topik materi mengenai “Media Handling dari kacamata Pemimpin Redaksi” membahas tentang peta media saat ini, tips dalam membina hubungan yang baik dengan media serta cara membuat press release yang baik dan benar.

Maria meminta para peserta supaya tidak takut berhubungan dengan media. “Yang harus dilakukan adalah berhubungan baiklah dengan media di daerah masing-masing, dan berani melakukan pemetaan media, dan itu semua merupakan hal yang penting,” ujar Maria.

Sementara Yulian membawakan materi mengenai “Menjaga Reputasi Perusahaan di Masa Krisis” . Ia membahas mengenai gambaran krisis sekarang dan sebelumnya, mempertahankan reputasi perusahaan di masa krisis dan tips membangun komunikasi dengan media.

“Jika image dan citra sudah positif, maka kalau krisis berakhir, konsumen akan datang sendiri dan media akan melihat pergerakan itu serta menanyakan ke kita, sebagai bahan berita,” kata Yulian.

Dalam Webinar Astra Financial ini juga diadakan sesi tanya jawab melalui modul QnA pada aplikasi Webinar dan ditanggapi secara langsung oleh seluruh narasumber. (ril/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *