Golkar Peduli di Madina, Sahlul: Musda Diulang, Ijeck Siap Jadi Ketua Golkar Sumut

  • Whatsapp
Golkar peduli di Madina (ist)

Mandailing Natal | Tim Musa Rajekshah, Sahlul Umur Situmeang; Nurdin Z; dan Jamil Zeb Tumori; secara marathon mendistribusikan bantuan bahan makanan bertajuk “Golkar Peduli Bersama Kita Cegah Penyebaran COVID-19” di wilayah Pantai Barat Sumut.

Tim Musa Rajekshah yang bertugas di Pantai Barat itu mendatangi pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal (Madina), di Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan Kota, Kamis (14/5/2020).

Sama seperti daerah lainnya, DPD Partai Golkar Madina juga mendapatkan 100 paket bantuan yang masing-masing berisi, beras, gula, bubuk teh, minyak goreng. Serta ada tambahan 200 pcs masker.

Pada kesempatan ini, Sahlul Umur Situmeang menjelaskan, bahwa bantuan dari Ijeck tersebut diberikan secara ikhlas untuk membantu warga golkar di Sumut yang ikut terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

Sahlul mengungkapkan, Ijeck telah menyatakan siap bertarung merebut posisi Ketua DPD Partai Golkar Sumut, menyusul akan diulangnya Musda partai berlambang pohon beringin itu.

“Kepada pengurus DPD Golkar Madina, Pimpinan Kecamatan (PK), KPPG dan semua yang hadir di sini bahwa, kesiapan tersebut dinyatakan Bang Ijeck saat melaunching pendistribusian bantuan Golkar Peduli di Medan, Sabtu (9/5/2020). Bang Ijeck mengatakan serius ikut berkompetisi dalam musda tersebut,” kata Sahlul.

Sesuai hasil mediasi Mahkamah Partai, telah disepakati bahwa Musda Partai Golkar Sumut akan diulang. Artinya, musda yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot pada tanggal 23-24 Februari 2020 yang lalu dinyatakan batal demi hukum.

“Karena musda itu terkesan dipaksakan pada saat itu. Belum saatnya dibuka, tetapi sudah dibuka oleh Plt Ketua Doli Kurnia Tanjung. Seharusnya musda itu dibuka Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, karena dia yang diberi mandat oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto,” ungkap Sahlul.

Sahlul menambahkan, pada 24 Maret, terjadi mediasi antara kedua pihak di Mahkamah Partai, dan hasilnya dinyatakan Musda tersebut cacat hukum dan diulang kembali.

“Yang jelas, Musda Golkar Sumut dipastikan diulang, akan kembali digelar usai lebaran atau setelah berlalunya masa pandemi corona. Maka itu, Bang Ijeck meminta doa dan dukungan dari kita semua. Bang Ijeck sudah siap maju menjadi Ketua Parta Golkar Sumut pada musda nanti,” tegas Sahlul.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang ikut dalam kesempatan itu menambahkan, kegiatan Bang Ijeck menyapa lewat bantuan Golkar Peduli untuk pengurus DPD Golkar di Sumut patut diapresiasi.

“Mari kita doakan Bang Ijeck, agar mendapat restu dan kekuatan serta tetap punya rasa kepedulian yang tinggi. Kita bersyukur bertemu dengan orang-orang baik di golkar. Kami mengajak pengurus Golkar Madina untuk mendukung Bang Ijeck sebagai Ketua Golkar Sumut,” ujar Jamil.

Pengurus Partai Golkar Madina, Imran Natami mengapresiasi bantuan Kader Golkar Sumut Musa Rajekshah, yakni Golkar Peduli yang disampaikan timnya tersebut.

“Sebagai kader, Pak Ijeck memiliki kepekaan dan jiwa sosial yang tinggi terhadap kepentingan kader yang lain terutama pada masa sulit di tengah pandemi corona saat ini,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan pengurus DPD Golkar Sumut, Asimran Haitami Daulay, bahwa gagasan pemberian bantuan melalui Golkar Peduli oleh Ijeck pada situasi saat ini layak diberi acungan jempol.

“Sebagai kader golkar, di dalam dirinya tetap melekat jiwa karya dan kekaryaan. Dia juga memahami aksi solidaritas menjadi keniscayaan, ketika kita berhadapan dengan wabah covid-19 seperti saat ini,” katanya.

Tentunya ini menjadi teladan bagi semua kader, terutama mereka yang mempunyai kelapangan rizki dan materi agar dapat melakukan hal yang sama untuk meringankan beban masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *